Jurnal Manajemen dan Bisnis
Vol 1 No 2 (2018)

SIKAP GENERASI MILLENIALS TERHADAP IKLAN ONLINE DALAM E-COMMERCE DI SITUS YOUTUBE

Wilyastuti Wilyastuti (Universitas Teknologi Sumbawa)
Putri Reno Kemalasari (Universitas Teknologi Sumbawa)
Yandri Sudodo (Universitas Teknologi Sumbawa)



Article Info

Publish Date
27 Dec 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh iklan terhadap sikap generasi millenials. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian Asosiatif Kuantitatif. Metode pengumpulan data dilakukan dengan membagikan kuesioner pada 100 responden yaitu mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Teknologi Sumbawa. Teknik pengambilan sampel menggunakan convenience sampling dan purposive sampling. Analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara faktor informativeness dari iklan online dalam e-commerce terhadap sikap. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara faktor entertainment dari iklan online dalam e-commerce terhadap sikap generasi millenials. Berbeda dengan faktor irritation dari iklan online dalam e-commerce yang tidak berpengaruh signifikan terhadap sikap generasi millenials.Kunci: Informativeness, Entertainment, Irritation dan Sikap (Attitude)

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jmb

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Manajemen dan Bisnis (JMB) merupakan sarana publikasi ilmiah yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan mengenai pengembangan manajemen dan bisnis di Indonesia. JMB diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Teknologi Sumbawa setiap 6 bulan. Jurnal di publis bulan ...