Visual Communication Design
Vol 3, No 1 (2014)

PERANCANGAN KEMASAN PRODUK PERAWATAN KULIT “GIZI INDONESIA”

Pamela, Apsari Wiba ( Institut Teknologi Bandung)
Suyatna, Oki Hamka ( Institut Teknologi Bandung)



Article Info

Publish Date
08 Aug 2014

Abstract

Indonesia memililki lebih dari 60 merek produk perawatan kulit berbahan dasar herbal, sehingga saling berkompetisi untuk menarik hati konsumen. Salah satu yang dibutuhkan untuk bersaing adalah sebuah desain kemasan yang berfungsi selain untuk melindungi produk yaitu sebagai identitas produk dan membuat tampilan produk lebih menarik perhatian. Gizi Indonesia yang merupakan produk perawatan kulit herbal pertama di Indonesia sejak tahun 1972. Gizi Indonesia membutuhkan kemasan baru untuk menaikkan citra produk dan menambah target market menjadi kelas menengah atas agar dapat bersaing dengan produk kompetitor. Perancangan ini dilakukan berdasarkan buku literatur, hasil wawancara dengan pihak Gizi Indonesia, hasil analisa dan observasi terhadap produk kompetitor dan juga trend research terhadap target market melalui kusioner. Menggunakan pendekatan konsep desain shabby chic untuk dapat diterima oleh target market dan menarik perhatian wanita.

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

VISCOM

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

The Visual Communication Design section of ITB Undergraduate Journal of Visual Art and Design welcomes orginal articles exploring creative works and/or research in the area of visual communication and multimedia. It focuses, but not limited to, any creative ideas and pratical knowledge as results ...