Buletin Sistem Informasi dan Teknologi Islam
Vol 3, No 1 (2022)

Perancangan Game Puzzle Labirin menggunakan Metode Game Development Life Cycle (GDLC) berbasis Unreal Engine

Suwahyudi Syarif (Universitas Muslim Indonesia)
Tasrif Hasanuddin (Universitas Muslim Indonesia)
Mardiyyah Hasnawi (Universitas Muslim Indonesia)



Article Info

Publish Date
28 Feb 2022

Abstract

Perancangan sebuah game memerlukan alur perancangan layaknya perancangan sebuah sistem atau yang sering disebut dengan System Development Life Cycle (SDLC). Maka dari itu perancangan game membutuhkan panduan yang lebih spesifik yang khusus dalam merancang game. Maka muncullah istilah Game Development Life Cycle (GDLC). Perancangan sebuah game juga membutuhkan sebuah engine untuk mendukung pengembangan game. Unreal engine merupakan game engine yang di kembangkan oleh Epic Games yang memiliki banyak fitur salah satunya ialah adanya template awal yang akan mempermudah pengembang untuk membuat game. Adapun keluaran dari penelitian ini ialah sebuah aplikasi game yang dibuat dengan metode Game Development Life Cycle (GDLC) dan menggunakan engine Unreal.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

BUSITI

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Buletin Sistem Informasi dan Teknologi Islam (BUSITI) is an Indonesian scientific journal published by the Department of Information Technology, Faculty of Computer Science, Universitas Muslim Indonesia. BUSITI covers all aspects of the latest outstanding research and developments in the field of ...