Jurnal Algoritma
Vol 18 No 2 (2021): Jurnal Algoritma

Rancang Bangun Aplikasi Marketplace Untuk Selebgram Berbasis Web

Asri Mulyani (Unknown)
Ranti Rahayu Pujianti (Unknown)
Sukirno Sukirno (Institut Teknologi Garut)



Article Info

Publish Date
17 Jan 2022

Abstract

Pemasaran merupaakan ujung tombak dari sebuaah bisnis, sebagaimana diketahui nama brand sudah memiliki nilai dimasyarakat selain itu sangat berpengaruhnya seorang influencer dalam mewarnai pola hidup masyarakat. Dengan demikian apabila dikombinasikan antara kebutuhan pengusaha untuk melakukan pemasaran dan influencer yang memiliki pengaruh di masyarakat maka dapat menjadi sebuah inovasi apabila dibuat sebuat platform yang yang menampung katalog jasa endorsment dari pada selebgram. Katalog jasa endorsment terpusat dibangun melalui sistem informasi berbasis web dimana pelanggan bisa melihat daftar selebgram beserta informasi detil mengenai akun dan melakukan transaksi didalamnya. Sistem informasi tersebut dibangun menggunakan metodologi Unifieed Softwaree Developmennt Proces (USDP) adalah tahapannya yaitu mendefinisikan model analisiss, model perancangaan, model devlopmnet, implementasii serta model pengujiaan. Proses pemodelaan menggunaakan Unifieed Modeling Languege. Hasil dari penelitian berupa sebuah marketplace yang bernama socialbuzzer yang dikelola oleh manajemen artis untuk menjadi perantara antara pengusaha dan selebgram.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

algoritma

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal Algoritma merupakan media publikasi hasil penelitian dosen maupun mahasiswa dalam kajian bidang Teknologi Informasi, Sistem Informasi, dan Rekayasa Perangkat ...