DERIVATIF
Vol 16, No 1 (2022): April

PENGARUH PANIC BUYING TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN SECARA IMPULSE BUYING PADA PRODUK MINYAK GORENG

Siska Yuli Anita (Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung)



Article Info

Publish Date
26 Apr 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh panic buyingterhadap impulsebuying,pengaruh panic buyingterhadap minat beli, pengaruh minat beli terhadap impulse buying dan Minat Beli Konsumen Memediasi Panic Buying Terhadap Impulse Buyingpada produk minyak goreng yang terjadi kelangkaan di Provinsi Lampung. Jenis penelitian merupakan penelitian kuantitatif dengan populasi sebanyak 9.007.848masyarakat provinsi Lampung berdasarkan hasil data survey BPS Provinsi Lampung, jumlah sampel sebanyak 100 responden dengan pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin dan Husein Umar. Karakteristik responden dalam penelitian ini yaitu masyarakat yang berdomisili di Bandar Lampung minimal 2 tahun, masyarakat sebagai konsumen produk minyak goreng dan dengan rentan usia konsumen 21 sampai dengan 50 tahun. Alat pengolahan data berupa Aplikasi PLS 3 dan SPPSvers20. Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa dari masing-masing variabel berpengaruh positif dan signifikan antara variable panic buying terhadap impulse buying, panic buyingterhadap minat beli, minat beli terhadap impulse buying dan minat beli konsumen memediasi panic buying terhadap impulse buyingpada produk minyak goreng. Kata kunci: Impulse Buying, Minyak Goreng, Minat beli konsumen, Panic Buying

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JM

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Derivatif includes articles on the results of research and scientific work with the scope of Economics, Management, Business, and Islamic Economic Studies. The Derivatif journal is managed by the Management Program, University Muhammadiyah of Metro, published by the Scientific Publication Unit ...