Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah, Untuk mengetahui Pengaruh Kualitas PelayananPengujian Kelaikan Kendaraan Bermotor secara farsial Terhadap Kepuasan Konsumen Pada UPTD Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Tengah. Untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan secara bersama-sama terhadap kepuasan Pengujian Kelaikan Kendaraan Bermotor Pada UPTD Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Tengah. Manfaat penelitian Sebagai pengembanagn wawasan dan peningkatan kemamapuan dalam memingkatkan kualitas pelayanan khusunya pengujian kelaikan kenderan. Sebagai peningkatan dan pengembangan teori secara akademis. Penelitian ini dilakukan pada UPTD Dinas perhubungan dan yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah, kualitas pelayanan dan kepuasan. .Yang menjadi responden adalah masyarakat yang menggunakan kendaraan roda empat dan enam (Pi-cup) Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, Kuisioneri.Model analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisa Regresi linier berganda, Hasil penelitian mwenunjukan bahwa Dari 5 dimensi kualitas pelayanan yang terdiri dari wujud fisik, empati, kehandalan dan daya tanggap serta jaminan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan secara simultan. Hubungan variabel independen terhadap variabel dependen adalah kategori kuat.Dari 5 (Lima) dimensi kuliatas pelayanan yang berpengaruh positif dan signifikan hanya 3 variabel yaitu Wujud Fisik, Daya Tanggap serta Jaminan. Sedangkan dua variabel yang tidak berpengaruh yaitu Empati dan Kehandalan. Variabel indepeden memiliki kemampuan dalam menerangkan variasi dalam model sebesar 0,567 dan sisanya sebesar 0,433 dipengaruhi variabel lain
Copyrights © 2021