Study & Management Research
Vol 12 No 1 (2015): SMART (Study & Management Research)

Pengaruh Kualitas dan Harga Terhadap Perilaku Pasca Pembelian (Survey pada pengguna Windows Phone Nokia di Kota Bandung)

Patria Supriyoso (STIE STEMBI Bandung)
Neng Dewi Nuraeni (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Apr 2015

Abstract

Windows Phone Nokia merupakan salah satu sarana informasi yang banyak digemari masyarakat saat ini. Hal ini memicu perusahaan untuk memproduksi berbagai tipe produk unggulan mereka dengan mengedepankan kualitas yang baik dan harga yang menarik. Jika konsumen menilai kualitas dari suatu produk baik dan harganya menarik, maka konsumen akan merasa puas dan melakukan pasca pembelian yang menguntungkan bagi perusahaan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas dan harga terhadap perilaku pasca pembelian. Jenis penelitian ini merupakan penelitian asosiatif dengan unit analisisnya adalah pengguna Windows Phone Nokia di Kota Bandung. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 116 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah Method of Successive (MSI), Pengujian Validitas dan Pengujian Reliabilitas. Analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis.) Hasil yang diperoleh secara keseluruhan Windows Phone Nokia sudah memberikan kualitas yang baik, harga yang menarik dan perilaku pasca pembelian yang baik. Secara simultan variabel kualitas dan harga berpengaruh signifikan terhadap variabel perilaku pasca pembelian sebesar 66%. Sedangkan secara parsial variabel kualitas memberikan pengaruh total sebesar 5, 8% terhadap variabel perilaku pasca pembelian, dan variabel harga sebesar 59,75% terhadap perilaku pasca pembelian.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

jurnalsmart

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal SMART merupakan wadah untuk mengembangkan dan mempublikasikan berbagai hasil kajian bidang Ilmu Ekonomi, khususnya Ilmu Manajemen dan Bisnis. Jurnal ini dirancang untuk diterbitkan 3 kali dalam setahun (4 bulanan). Demi menjaga konsistensi penerbitan jurnal ini, redaksi mengundang sidang ...