Service Management Triangle : Jurnal Manajemen Jasa
Vol 3 No 2 (2021): Service Management Triangle: Jurnal Manajemen Jasa

PENGARUH CITRA MEREK, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR HONDA (Studi Pada Dealer Mitra Jaya Bandung)

Adi Suparwo (Universitas ARS Bandung)
Fajar Satya Hadi (Universitas ARS Bandung)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengeahui dan menjelaskan pengaruh citra merek dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian motor Honda di Dealer Mitra Jaya Bandung. Metode yang digunakan pada penelitian ini menggunakan metode Deskriptif dan verifikatif dengan analisis regresi linear berganda. Populasi yang diperoleh adalah seluruh konsumen yang telah membeli motor Honda di Dealer Mitra Jaya Bandung yaitu sekitar 1550, sedangkan Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Teknik sampling yang digunakan adalah probability sampling dengan teknik pengambilan sampel menggunakan simple random, karena pengambilan anggota sampel dari populasi dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi tersebut. Serta sampel ditentukan dengan menggunakan rumus slovin dengan jumlah sampel 94 responden dan teknik pengambilan data yang digunakan adalah kuesioner. Hasil dari penelitian ini berdasarkan analisis parsial yang diketahui variabel bebas yaitu citra merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dan sama halnya persepsi harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Namun begitu juga dalam hasil simultan bahwa citra merek dan persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian motor Honda di Dealer Mitra Jaya Bandung. Dalam penelitian ini berbeda dari peneliti lain yang tidak ada peneliti sebelumnya yang membahas tentang pengaruh citra merek dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian motor Honda didealer Mitra Jaya Bandung, selain itu indikator dan variabel citra merek lebih besar pengarunya terhadap keputusan pembelian dibandingkan persepsi harga.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jsj

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Service Management Triangle: Jurnal Manajemen Jasa menerima artikel ilmiah dengan ruang lingkup penelitian pada: Manajemen Pemasaran Manajemen Pemasaran Jasa Manajemen Sumber Daya Manusia Manajemen Operasional Dengan artikel yang memiliki sitasi primer dan tidak pernah dipublikasikan secara online ...