Abiwara : Jurnal Vokasi Administrasi Bisnis
Vol 3, No 2: Maret 2022

Pengaruh Defect dan Lead Time Pada Lini Distribusi di PT Lasindo Jaya Bersama

Rifki Rizki Putra (Program Studi Manajemen Logistik, Fakultas Ilmu Sosial dan Manajemen, Institut Ilmu Sosial dan Manajemen Stiami)
Resista Vikaliana (Institut Ilmu Sosial dan Manajemen Stiami)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2022

Abstract

Pada dasarnya, pelanggan ingin mendapatkan material yang telah dipesan kepada produsen sesuai dengan pesanan yang telah disepakati, baik secara kualitas maupun kuantitas, kedua karakteristik ini tidak dapat dipisahkan pada saat pendistribusian material.  Berdasarkan hal itu, maka tujuan penelitian ini adalah mengetahui besarnya pengaruh defect dan lead time terhadap distribusi material yang telah dipesan oleh customer ke supplier.Penelitian dengan pendekatan kuantitatif ini, mengambil populasi pelanggan yang sudah memiliki loyalitas terhadap PT. Lasindo Jaya Bersama selama 10 tahun lamanya, yakni 50 pelanggan.  Dengan teknik pengambilan sampel Saturation Sampling, penelitian ini menggunakan teknik analisis data regresi linier berganda. 

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ABIWARA

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal ABIWARA diterbitkan oleh Program Studi Administrasi Bisnis Vokasi Institut Ilmu Sosial dan Manajemen Stiami Jakarta sebagai media untuk publikasi gagasan dan studi ilmiah untuk pengembangan ilmu pengetahuan dalam administrasi bisnis dan Kewirausahaan. Publikasi ini memuat berbagai tulisan ...