Abiwara : Jurnal Vokasi Administrasi Bisnis
Vol 3, No 1: September 2021

Pengaruh E-ticket dan Promosi pada Media Sosial Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Tiket Airasia (Studi Kasus pada Rute Penerbangan Jakarta-Denpasar)

Suparman Suparman (Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI)
Della Utami Putri Ramadany (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Oct 2021

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh e-ticket dan promosi pada media sosial intagram terhadap keputusan pembelian tiket AirAsia. Penelitian ini menggunakan metode pengambilan data dan informasi yang dilakukan dengan pemberian kuesioner kepada penumpang yang pernah pergi ke Bali menggunakan penerbangan AirAsia Indonesia dengan sampel 65 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling, Setiap responden menjawab pertanyaan sebanyak 25 pertanyaan dengan menggunakan skala likert. Metode penelitan yang digunakan adalah kuantitatif asosiatif dimana dalam penelitian ini terdapat 3 variabel yang diwakilkan variabel bebas yaitu e-ticket (X1), promosi media social instagram (X2) dan variabel terikat yaitu keputusan pembelian (Y). Hasil penelitian menunjukan e- ticket berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sementara motivasi juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. E-ticket dan promosi media social instagram secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 52.3% dan sisanya sebesar 47.7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

ABIWARA

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal ABIWARA diterbitkan oleh Program Studi Administrasi Bisnis Vokasi Institut Ilmu Sosial dan Manajemen Stiami Jakarta sebagai media untuk publikasi gagasan dan studi ilmiah untuk pengembangan ilmu pengetahuan dalam administrasi bisnis dan Kewirausahaan. Publikasi ini memuat berbagai tulisan ...