Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh Word of Mouth dan Brand Awareness terhadap keputusan pembelian makanan di ShopeeFood. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan analisis utamanya adalah analisis regresi linear berganda. Penelitian ini menggunakan teknik sampling non probability sampling model purposive sampling. Kuesioner yang telah disusun sesuai dengan indikator-indikator dari tiga variabel penelitian diberikan kepada 200 mahasiswa aktif pada perguruan tinggi di Surabaya. Hasil analisis data penelitian menggunakan IBM SPSS Statistics 25 menunjukkan bahwa variabel Word of Mouth (X1) dari jasa pesan-antar makanan ShopeeFood mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) responden yang berstatus sebagai mahasiswa di Surabaya. Begitu juga dengan Brand Awareness (X2) dari jasa pesan-antar makanan ShopeeFood mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) responden yang berstatus sebagai mahasiswa di Surabaya. Secara simultan, Word of Mouth (X1) dan Brand Awareness (X2) juga berpengaruh terhadap keputusan pembelian makanan di ShopeeFood bagi mahasiswa perguruan tinggi di Surabaya.
Copyrights © 2022