Jurnal Pendidikan dan Konseling
Vol. 4 No. 3 (2022): Jurnal Pendidikan dan Konseling

Penggunaan Media Pembelajaran Yang Efektif Dalam Pembelajaran Tematik Terpadu kelas V Di SDN 64/1 Teratai

Tiara Oktavia (Universitas Jambi)
Chiquita Azura Pribadi (Universitas Jambi)
Febri Tri Ananda (Universitas Jambi)
Syahrial Syahrial (Universitas Jambi)
Silvina Noviyanti (Universitas Jambi)



Article Info

Publish Date
23 May 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memngetahui Penggunaan media pembelajaran dalam pembelajaran tematik terpadu di Sekolah Dasar kelas V pada tahun ajaran 2021/2022. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Lokasi penelitian adalah SDN 64/1 Teratai Kab. Batang Hari. Subjek penelitian ini wali kelas V SDN 64/1 Teratai. Media pembelajaran yang digunakan sesuai dengan kemampuan peserta didik. Media pembelajran yang efektif dapat memberikan motivasi belajar siswa, mendukung pembelajran individual siswa, dan dapat digunakan sebagai penyampaian pesan secara langsung. Dengan adanya mdi pembelajaran agar siswa leih tertarik dalam belajar, dengan kehadiran media pembelajaran dapat memberikan motuvasi untuk belajar kareana siswa tidak menerawang dalam belajar.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpdk

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Pendidikan dan Konseling merupakan wadah bagi para peneliti untuk mengembangkan kompetensinya dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Adapun scope jurnal ini berkaitan dengan pendidikan, sosial sains dan konseling. Jurnal ini terbit enam kali dalam setahun, yaitu pada bulan ...