Jurnal Pendidikan dan Konseling
Vol. 4 No. 3 (2022): Jurnal Pendidikan dan Konseling

Jejak Langkah Pendidikan Masa Kolonial dari Muka Volkschool

Regina Permatadewi Tantiany Gunawan (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)
Een Suhaeni (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)



Article Info

Publish Date
26 May 2022

Abstract

pendidikan tersebut. Dimulai dengan adanya Masa Pra–Aksara, Masa Hindu – Buddha, Masa Islam menujulah terhadap Masa Kolonial itu sendiri. Disinilah keberadaan pendidikan pun terbilang cukup banyak didalam peninggalan–peninggalannya yang akan membawakan suatu pondasi keterangan dari penerapan sistem pendidikan tersebut yang berhadapan dengan arus keberadaan situasi dan kondisi sebagai penunjangnya. Hal ini pula yang akan membawakan suatu jejak peradaban yang membawakan suatu penelitian terhadap keberadaan Volkschool itu sendiri sebagai peran dari salah satu sekolah baru yang didirikan pasca adanya Sekolah Angka Satu dengan Sekolah Angka Dua. Pengembangan manajemen pendidikan pula yang didasarkan atas kurikulum, pendidik, fasilitas pendukung, inspeksi dan keadaan peserta didik inilah yang akan terkupas satu per satu sebagai bentuk dukungan perkuatan dari keberadaan Volkschool ini sendiri.  

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpdk

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Pendidikan dan Konseling merupakan wadah bagi para peneliti untuk mengembangkan kompetensinya dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Adapun scope jurnal ini berkaitan dengan pendidikan, sosial sains dan konseling. Jurnal ini terbit enam kali dalam setahun, yaitu pada bulan ...