Penelitian ini bertujuan untuk mengetaahui kualitas pelayanan pegawai tata usaha di SMK 2 GKPS Pematangsiantar. Kualitas pelayanan adalah tindakan dari pihak penyedia jasa dalam membantu pihak konsumen dan dapat memenuhi kebutuhan dan harapan konsumen, sehingga karena adanya kualitas pelayanan ini memunginkan konsumen kembali lagi dan menjadi evaluasi dalam pelayanan tersebut. Pegawai tata usaha adalah orang yang memberikan tenaganya dan fikirannya kepada suatu lembaga dan merupakan faktor penting dalam keberlangsungan suatu organisasi atau lembaga terkhusus di sekolah. Jenis metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif analisis dengan pendekatan kualitatif untuk mendeskripsikan situasi ataupun kejadian yang terjadi seacara alamiah dan nyata yang terjadi di lingkungan penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pegawai tata usaha di SMK 2 GKPS Pematangsiantar dalam pelayanannya sudah dapat dikatakan berkualitas, karena mampu memenuhi harapan siswa atau konsumennya. Hal tersebut dapat dilihat dari hasil wawancara oleh penulis dengan sumber data dan hasil kuesioner yang di berikan kepada 65 siswa yang menunjukakan bahwa lebih banyak menyetujui bahwa pelayanan pegawai tata usaha di sekolah tersebut sudah bekerja secara optimal
Copyrights © 2022