juremi: jurnal riset ekonomi
Vol. 1 No. 6: Mei 2022

ANALISIS TINGKAT KEPUASAN NASABAH TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DAN SISTEM PENYERAHAN SANTUNAN PT JASA RAHARJA PERWAKILAN TK.I MEDAN

Eski aditya (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Muhammad Yafiz (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
01 May 2022

Abstract

Pelayanan serta sistem penyerahan khususnya penyerahan santunan kepada nasabah adalah salah satu variabel yang menjadi kiat keberhasilan dan kesuksesan bagi suatu wadah yang bergerak di bidang jasa. Terpenting lagi bagi perusahaan dibawah naungan BUMN yang mengurus asuransi kecelakaan yakni PT Jasa Raharja. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan yang didapatkan oleh nasabah dalam pelayanan dan penyerahan santunan yang diberikan PT Jasa Raharja Perwakilan Tk.I Medan. Metode penelitian yang dipakai dalam penelitian ini ialah metode deskripstif kualitatif, dengan teknik pengumpulan data adalah wawancara yang mendalam serta pengamatan. Berhubungan dengan pelayanan serta penyerahan santunan asuransi kecelakaan lalu lintas, tentunya pasti ada hambatan yang dihadapi oleh PT. Jasa Raharja Perwakilan Tk.I Medan. Hal ini dapat dilihat dari masih adanya hambatan dalam melayani nasabah yang mempengaruhi tingkat kepuasan yang didapat oleh nasabah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nasabah sudah memiliki tingkat yang cukup puas terhadap pelayanan serta sistem penyerahan yang diberikan PT. Jasa Raharja Perwakilan Tk.I Medan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Juremi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Juremi: Jurnal Riset Ekonomi is a research base journal published by Bajang Institute. The journal published six times per year. This journal started publishes since 2021 In the following year of publication, the journal is going to publish trianually. Any interested author could submit the ...