Jurnal Strategi Desain dan Inovasi Sosial
Vol 3, No 2 (2022): Desain sebagai Pendorong Inovasi Sosial di Masa Pandemik

Perancangan Sistem dan Loka Karya Desain Poster Penelitian Sekolah GenIUS

Brian Alvin Hananto (Program Studi Desain Komunikasi Visual Fakultas Desain (School of Design) Universitas Pelita Harapan)
Alfiansyah Zulkarnain (Universitas Pelita Harapan)
Ellis Melini (Universitas Pelita Harapan)
Kartika Magdalena Suwanto (Universitas Pelita Harapan)
Helena Calista (Universitas Pelita Harapan)
Stefanny Kusuma (Universitas Pelita Harapan)



Article Info

Publish Date
26 May 2022

Abstract

Desain komunikasi visual dan desain grafis sebagai sebuah keahlian adalah sesuatu hal yang krusial dan juga kontributif bagi orang-orang dari disiplin non-desain. Prinsip ini menjadi dasar dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh tim penulis bersama dengan Sekolah GenIUS. Dalam kegiatan tersebut, tim penulis membuat perancangan sistem poster penelitian yang dapat digunakan oleh siswa-siswi Sekolah GenIUS, dan mengadakan sebuah loka karya untuk mengedukasi dan juga melatih siswa-siswi Sekolah GenIUS untuk bisa memahami dan juga membuat desain dengan sistem poster penelitian tersebut. Dari loka karya yang diselenggarakan secara daring ini, tim penulis banyak mendapat respon positif terkait kegiatan yang dilakukan terlepas dari kendala-kendala teknis dalam kegiatan tersebut. Kegiatan ini dapat menjadi bukti pendukung dari bagaimana ilmu desain memiliki kontribusi terhadap ilmu-ilmu lain.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JSDIS

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Social Sciences

Description

Journal of Design Strategy and Social Innovation is a peer reviewed journal that discusses cutting edge design advancement, strategically and innovatively, in specific areas that drive social change in society. On a greater scale, the journal aims to produce design knowledge that is empowering, ...