Jurnal Pendidikan Matematika (Kudus)
Vol 3, No 1 (2020): Jurnal Pendidikan Matematika (Kudus)

Respon Mahasiswa Terhadap Pemanfaatan Aplikasi Geogebra pada Materi Aplikasi Integral

Ma'ulfi Kharis Abadi (Universitas Banten Jaya)



Article Info

Publish Date
12 May 2020

Abstract

Di universitas, ada materi tentang aplikasi integral. Banyak dosen menggambar kurva secara manual. Gambar yang dibuat secara manual memiliki berbagai kelemahan seperti tidak sesuai dengan konsep dan pembuatannya lama. Untuk membuat kurva pada kuliah bisa menggunakan aplikasi geogebra. Geogebra dapat membuat titik, garis, dan kurva dengan cepat dan bahkan dapat menghitungnya. Penelitian ini mencari informasi tentang respons mahasiswa terhadap penggunaan geogebra. Penelitian ini dilakukan di sebuah universitas di kota Serang pada lima kelas. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada mahasiswa. Respon mahasiswa terhadap penggunaan geogebra mendapatkan nilai positif. At the university, there is material about application integral. Many lecturers draw curves manually. Manually created drawings have various drawbacks such as not in accordance with the concept and making it long. To make curves at lectures can use GeoGebra applications. Geogebra can make points, lines, and curves quickly and can even count them. This study seeks information about student responses to the use of GeoGebra. This research was conducted at a university in the city of Serang in five classes. Data was collected using a questionnaire distributed to students. Student responses to the use of GeoGebra get a positive value.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jmtk

Publisher

Subject

Mathematics

Description

Jurnal Pendidikan Matematika (Kudus) has number of P-ISSN 2615-3939 | E-ISSN 2723-1186, it is to provide the latest scientific articles based on Teaching and Learning, Instruction, Curriculum Development, Learning Environments, Teacher Education, Educational Technology, Educational Developments, ...