Media Bahasa, Sastra, dan Budaya Wahana
Vol 28, No 1 (2022): Volume 28, Nomor 1 Tahun 2022

PESAN KAMPANYE BBOB 2.0 #KERENTANPANYAMPAH THE BODY SHOP PADA SIKAP SIKAP PEDULI LINGKUNGAN (Survei Pada Followers Instagram @thebodyshopindo.impact)

Lativa Ayu Nurcahyanti (Unknown)
Qoute Nuraini Cahyaningrum (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 May 2022

Abstract

AbstractThis study discusses the effect of the “Bring Back my Bottle”campaign message from The Body Shop on the environmental care attitude from the followers of @thebodyshopindo.impact. the sample of this study applies a quantitative research method and uses a simple regression technique. The sampling technique uses simple random sampling. The result of this study indicate that the message campaign has the largest average score on clarity. Ob the environmental cara attitude variable n the cognitive section. The result of the statistical test of the coefficient of determination (R2) which resulted in a coefficient of independent variable (X) is the campaign message on the monitoring variable (Y), namelu the attitude of caring for the environmental 49%. Keywords: campaign message; garbage; environmental care attitudeAbstrakPenelitian ini membahas mengenani pengaruh pesan kampanye “Bring Back my Bottle” dari The Body Shop terhadap sikap peduli lingkungan pengikut alamat media social instagram @thebodyshopindo. impact. Sample penelitian ini berjumlah sebanyak 100 orang. Penelitian ini menerapkan metode penelitian kuantitatif dan juga menggunakan teknik regrasi sederhana. teknik pengambilan sample menggunakan teknik simple random sampling . hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada pesan kampanye skor rataan terbesar pada clarity. Pada variable sikap peduli lingkungan pada bagian kognitif sebanyak 3,75. Berdasarkan hasil uji statistik koefisien determinasi (R2) dihasilkan koefisien (R Square) sebesar 0,499 yang berarti pengaruh variabel bebas (X) yaitu pesan kampanye terhadap variabel terikat (Y) yaitu sikap peduli lingkungan adalah sebesar 49,9%.Kata Kunci: pesan kampanye; sampah; sikap peduli lingkungan; sampah

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

wahana

Publisher

Subject

Religion Arts Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Media Bahasa, Sastra dan Budaya yang diterbitkan oleh Fakultas Sosial ilmu dan Budaya Universitas Pakuan dengan E-ISSN 2622-4356. Jurnal ini memuat makalah, pemikiran kritis, gagasan ilmiah, dan hasil penelitian pada bidang bahasa, sastra, budaya, komunikasi dan seni dalam bentuk artikel ilmiah dari ...