EDUKATIF : JURNAL ILMU PENDIDIKAN
Vol 4, No 4 (2022): August Pages 5501-6400

Blended Learning Materi Kimia Industri Menggunakan Zoom Meeting

Nurin Fitriana (Universitas Wisnuwardahana)
Wirawan Balol (Universitas Wisnuwardhana)
Sunyoto Sunyoto (Universitas Wisnuwardhana)
As’ad Shidqy Aziz (Universitas Wisnuwardhana)



Article Info

Publish Date
02 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh blended learning menggunakan aplikasi zoom bagi mahasiswa fakultas teknik, serta untuk mengetahui perkembangan kemampuan ilmiah mahasiswa melalui model pembelajaran blended learning. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif  yang berfokus pada pendekatan etik, yaitu dengan langkah awal mengumpulkan data dengan menentukan konsep variabel yang relevan, setelah itu dilakukan survei melalui kuesioner atau angket  yang berisi pilihan jawaban beserta skornya. Mahasiswa program studi Teknik Elektro Universitas Wisnuwardhana menjadi subyek penelitian ini. Dari hasil analisis menunjukkan bahwa penerapan model bleanded learning memberikan peluang bagi mahasiswa untuk membangun pengetahuannya sendiri, sehingga mahasiswa akan diberikan kesempatan untuk mencapai hasil yang optimal.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences

Description

Fokus dan scope Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan meliputi hasil kajian ilmiah di bidang pendidikan baik yang dilakukan oleh guru, dosen maupun peneliti independent. Kajian tersebut meliputi, filsafat pendidikan, psikologi pndidikan, bimbingan dan konseling pendidikan, metodologi pendidikan, analisis ...