Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana strategi pemasaran yang meliputi strategi produk, strategi harga, strategi lokasi, dan strategi promosi mempengaruhi keputusan pembelian pemilik perusahaan tongkol jagung di Kabupaten Takalar. Penelitian ini termasuk dalam wilayah penelitian deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan penyebaran kuesioner kepada 100 konsumen yang dipilih secara acak. Penelitian ini berfokus pada pembeli jagung matang di Kabupaten Takalar. Statistik deskriptif dan inferensial digunakan dalam analisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran ditinjau dari strategi produk, strategi harga, strategi lokasi, dan strategi promosi secara parsial dan simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian jagung rebus di Kabupaten Takalar. Hal ini menunjukkan bahwa semakin besar kuantitas keputusan pembelian konsumen, semakin strategis lokasi usaha dan kemudahan akses usaha, semakin murah harga, dan semakin sering promosi.
Copyrights © 2022