EQIEN - JURNAL EKONOMI DAN BISNIS
Vol 10 No 2 (2022): EQIEN - JURNAL EKONOMI DAN BISNIS

BAGAIMANA STRATEGI PEMASARAN BERPENGARUH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA USAHA JAGUNG REBUS

Muh. Irshan Sachrir (Unknown)
Mustari Mustari (Unknown)
Muh. Ihsan Said Ahmad (Unknown)
Muhammad Dinar (Unknown)
Muhammad Hasan (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 May 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana strategi pemasaran yang meliputi strategi produk, strategi harga, strategi lokasi, dan strategi promosi mempengaruhi keputusan pembelian pemilik perusahaan tongkol jagung di Kabupaten Takalar. Penelitian ini termasuk dalam wilayah penelitian deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan penyebaran kuesioner kepada 100 konsumen yang dipilih secara acak. Penelitian ini berfokus pada pembeli jagung matang di Kabupaten Takalar. Statistik deskriptif dan inferensial digunakan dalam analisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran ditinjau dari strategi produk, strategi harga, strategi lokasi, dan strategi promosi secara parsial dan simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian jagung rebus di Kabupaten Takalar. Hal ini menunjukkan bahwa semakin besar kuantitas keputusan pembelian konsumen, semakin strategis lokasi usaha dan kemudahan akses usaha, semakin murah harga, dan semakin sering promosi.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

OJS

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal E-Qien adalah wadah informasi ilmiah bidang ilmu ekonomi dan bisnis, berupa hasil studi kepustakaan maupun studi empiris. Volume 6 Nomor 1 Bulan Februari Tahun 2019. Frekuensi terbitan 2 kali dalam ...