Madaniya
Vol. 3 No. 2 (2022)

Transformasi Digital Marketing Industri Manco Kabupaten Madiun

Heny Sidanti (Universitas PGRI Madiun)
Erma Wulan Sari (Universitas PGRI Madiun)
Ahmad Nur Aziz (Universitas PGRI Madiun)
Hari Purwanto (Universitas PGRI Madiun)
Dea Seven Angella (Universitas PGRI Madiun)
Nastain Illa Noor (Universitas PGRI Madiun)



Article Info

Publish Date
21 May 2022

Abstract

Sejak adanya wabah virus Covid-19 banyak home industri manco ini merasa kesulitan dalam hal pemasaran, maka dibutuhkanya teknologi dalam sebuah transformasi digital. Hal ini dikarenakan sebagian besar dari pengusaha manco ini masih melakukan pemasaran secara tradisional. Tujuan dari program kemitraan kepada masyarakat ini adalah memberdayakan usaha industri rumah tangga mitra dengan memberikan inovasi teknologi untuk pengembangan dan strategi pemasaran dengan berbasiskan teknologi dan informasi dalam bentuk e-commerce. Solusi dari permasalahan tersebut dibagi menjadi dua, yaitu pertama adalah perlu adanya penerapan teknologi berupa aplikasi e-commerce melalui marketplace dan media sosial. Kedua yaitu perlu adanya strategi packaging yang baik dan menarik sehingga dapat menambah nilai jual produk agar mampu bersaing dalam pemasaran secara e-commerce.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

contents

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Library & Information Science

Description

Madaniya (ISSN 2721-4834) adalah jurnal ilmiah yang menerbitkan artikel tentang pengabdian kepada masyarakat dalam perspektif multidisiplin ilmu. Jurnal ini merupakan wadah untuk para akademisi, praktisi, dan masyarakat untuk mengeksplorasi isu-isu dan praktik yang berkaitan dengan penelitian, ...