Jurnal Mimbar: Media Intelektual Muslim dan Bimbingan Rohani
Vol 8 No 1 (2022): Journal Mimbar

ANALISIS LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING QUR’ANI DALAM MENUMBUHKAN KESADARAN BERAGAMA PESERTA DIDIK DI SEKOLAH

Zulkifli A (Unknown)
Nurus Sa'adah (Unknown)
Desi Alawiyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2022

Abstract

Tulisan ini dibuat dengan tujuan untuk memperkenalkan dan menjelaskan tentang layanan bimbingan dan konseling qur’ani dalam menumbuhkan kesadaran beragama peserta didik di sekolah. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kepustakaan (library reaserc). Sasaran tulisan ini adalah sekolah, lembaga pendidikan formal dan non formal, guru dan konselor. Secara sinkat, dari tulisan ini dapat dipahami tentang metode layanan bimbingan dan konseling qur’ani dalam menumbuhkan kesadaran beragama peserta didik di sekolah yang terdiri dari, pertama: memberikan keteladanan melalui sikap dan tindakan (keteladanan), kedua: mengajak berfikir dan menganalisis (metode penalaran), ketiga: metode kisah (cerita), keempat: metode konseling qur’ani. Dengan adanya tulisan ini diharapkan guru dan konselor dapat memberikan bimbingan dan konseling terhadap siswa dalam menumbuhkan kesadaran beragama.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

mimbar

Publisher

Subject

Religion

Description

Jurnal ini membahas tentang Bimbingan dan Penyuluhan Islam, Bimbingan konseling pendidikan Islam, Bimbingan konseling mental Islam, Bimbingan konseling karir, Konseling Keluarga sakinah, Bimbingan konseling paska bencana, Penyuluhan NAPZA, Penyuluhan pengaduan, Penyuluhan ...