Maharaat: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab
Vol 1, No 01 (2018): Oktober

Dirâsah At-Tafkîr Al-Lughawi, At-Tarkîbi Lin-Nuchât Al-‘Arab

Ahmad Helwani Syafi’i (UMY)



Article Info

Publish Date
17 Jan 2019

Abstract

Tulisan ini membahas masalah kalâm, kalimah, tarkîb, dan jumlah menurut tata bahasa Arab, diawali dengan pengertian jumlah, perbedaan pendapat para ulama dan ahli tata bahasa Arab, dan bagaimana korelasi antara kalâm dan jumlah. Tulisan ini juga memuat bagian-bagian jumlah dalam bahasa Arab dan menggambarkan tentang bagaimana pandangan ulama terdahulu mengenai susunan dalam kaidah tata bahasa Arab disertai dengan syâhid berupa ayat-ayat Al-Quran.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

maharat

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Teaching Arabic as a Foreign Language Arabic Linguistic Arabic Literature Arabic History History of Arabic Education Strategy of Arabic Teaching Arabic Islamic Culture Media of Arabic Teaching Technology of Arabic Teaching Modern Standard Arabic Arabic Second Language Acquisition Arab Islamic ...