NUSANTARA : Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial
Vol 9, No 4 (2022): NUSANTARA : Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial

IMPLEMENTASI PROGRAM REMBUG STUNTING DI DESA LEMAH MULYA KABUPATEN KARAWANG

Aprilia Bestraningsih (Prodi Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Singaperbangsa Karawang)
Eka Yulyana (Prodi Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Singaperbangsa Karawang)
Lina Aryani (Prodi Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Singaperbangsa Karawang)



Article Info

Publish Date
22 Apr 2022

Abstract

Program Rembug Stunting adalah program musyawarah antara kader kesehatan ke PAUD, masyarakat desa, pemerintah desa, dan BPD untuk membahas pencegahan dan penanganan masalah kesehatan, khususnya masalah stunting melalui pemberdayaan sumber daya pembangunan yang ada di desa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi pelaksanaan Program Rembug Stunting di Desa Lemah Mulya Kabupaten Karawang. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan analisis deskriptif. Sumber data diperoleh yaitu data primer yang berasal dari wawancara mendalam dengan informan terkait dan data sekunder yang berasal dari dokumen-dokumen pendukung. Hasil penelitian Program Rembug Stunting Desa Lemah mulya sudah terlaksana dan sebanyak lebih dari 90% balita terpantau pertumbuhannya. Program Rembug Stunting diadakan di Desa Lemah Mulya untuk mensejahterakan masyarakat, khususnya ibu hamil, bayi dan balita agar mengurangi angka stunting dan menekan perbaikan gizi pada balita.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

nusantara

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

NUSANTARA : Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial adalah suatu jurnal multidisiplin yang mencakup berbagai pokok persoalan dalam kajian ilmu-ilmu sosial dan humaniora. Secara khusus jurnal menaruh perhatian, namun tidak hanya terbatas, pada pokok-pokok persoalan tentang perkembangan ilmu pengetahuan sosial ...