Journal of Communication Sciences (JCoS)
Vol 4, No 1 (2021): Oktober 2021

Strategi Komunikasi Pemasaran Online Shop Brand Mabello Melona Dalam Menarik Minat Konsumen Di Makassar

Fahmi Adiba (Universitas Islam Makassar)
Nahdiana Nahdiana (Universitas Islam Makassar)
Pramudita Budi Rahayu (Universitas Islam Makassar)



Article Info

Publish Date
27 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran berbasis online serta model strategi komunikasi yang dilakukan oleh Mabello Melona dalam meningkatkan minat pembelian produk Mabello. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yang berusaha menyajikan fakta dan temuan secara mendalam melalui penjelasan deskriptif.sumber data didapatkan melalui wawancara dan observasi terhadap informan utama yang kemudian dianalisis dengan metode triangulasi data. Hasil penelitian menunjukkan jika Mabello Melona melakukan strategi komunikasi pemasaran berbasis online dengan menggunakan media social instagram dan tiktok serta penggunaan aplikasi shopee sebagai media penjualan utama. Selain itu model strategi yang dilakukan adalah dengan menggunakan strategi perilklanan melalui instagram ads, tik tok ads, serta menngunakan endorsement dari public figure lokal dan nasional. Sementara dalam upaya promosi penjualan dilakukan dengan memberikan giveaway, diskon dan penjualan paket

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JCoS

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Journal of Communication Sciences (JCoS) is an academic journal concerned with the study of mass media studies, new media studies, film studies, interpersonal communication studies, group communication studies, organization communication studies, political communication studies, public relations ...