LIABILITIES (JURNAL PENDIDIKAN AKUNTANSI)


PENGARUH PEMBELAJARAN JARAK JAUH DENGAN PENDEKATAN ASYNCHRONOUS dan SYNCHRONOUS TERHADAP MOTIVASI BELAJAR BAGI MAHASIWA PENDIDIKAN AKUNTANSI FKIP UMSU

Faisal Rahman Dongoran (FKIP UMSU)
Muhammad Taufik Siregar (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)
Zharifah Raniyah (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
29 Apr 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Pembelajaran Jarak Jauh dengan Pendekatan Asynchronous & Synchronous terhadap Motivasi Belajar Bagi Mahasiswa Pendidikan Akuntansi FKIP UMSU. Subjek penelitian (responden) adalah seluruh Mahasiswa Pendidikan   Akuntansi   Fakultas   Keguruan   dan   Ilmu   Pendidikan   Akuntansi   Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Penelitian ini menggunakan Ex Post Facto dengan sampel sebanyak 117 Mahasiswa. Metode pengambilan data menggunakan angket. Metode analisis data yang digunkaan adalah uji regresi linier sederhana dengan menggunakan bantuan SPSS 25 for windows. Temuan penelitian menunjukan bahwa pendekatan Sinkronous dan Asinkronous berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi belajar. Hal tersebut dapat ditunjukan dengan nilai thitung sebesar 11,252, koefisien regresi (b) sebesar 0,944, nilai signifikasi (p) sebesar 0,000 (p<0,05) dan koefisien determinasi (R2) sebesar 0,524 atau 52,4% yang dapat diartikan bahwa 52,4% motivasi belajar dipengaruhi oleh Pembelajaran Jarak Jauh dengan Pendekatan Sinkronous,  sedangkan  sisanya  sebesar  47,6%  dipengaruhi  oleh  variable   lain   yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini

Copyrights © 0000






Journal Info

Abbrev

LIAB

Publisher

Subject

Education

Description

Liabilities Jurnal Pendidikan Akuntansi adalah jurnal yang mempublikasikan hasil-hasil penelitian atau kajian teoritis yang memberikan informasi, ide-ide dan pendapat, selain analisis kritis kemajuan dalam penelitian pendidikan akuntansi. jurnal ini bertujuan untuk memperluas dan menciptakan inovasi ...