MAKNA: Jurnal Kajian Komunikasi, Bahasa dan Budaya
Vol 6 No 1 (2020): MAKNA: Jurnal Kajian Komunikasi, Bahasa dan Budaya

ISLAMIC BRANDING RESTORAN KOREA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN

Siti Khadijah (Unknown)
Oni Anita Wulandari (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Mar 2020

Abstract

Penelitian ini membahas hubungan Islamic Branding restoran Korea dengan minat beli konsumen. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data berupa penyebaran kuesioner atau angket kepada pengunjung Mujigae Resto. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, diketahui bahwa adanya Hubungan Islamic Branding dengan minat beli konsumen besar, hal ini dibuktikan dengan nilai korelasi yang kuat antara Islamic Branding by Customer dengan pencarian informasi 0.476 konsumen muslim akan mencari informasi terkait makanan dan minuman yang telah memiliki label halal dari MUI. Terkait dengan kesadaran konsumen dalam memahami syariah Islam bahwa umat Islam senantiasa diharuskan untuk mengkonsumsi makanan halal dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Selain itu dalam Artinya kesadaran konsumen Muslim tentang pentingnya penerapan prinsip-prinsip syariah akan menjadikan Islamic Branding semakin banyak diminati oleh konsumen Muslim. Responden memilih Mujigae karena sudah memiliki logo halal meskipun Mujigae bukan produk dari negara mayoritas Muslim.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

makna

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Makna: Jurnal Kajian Komunikasi, Bahasa, dan Budaya is an open access scientific research journal published twice a year in March and September by Faculty of Communication, English Language and Literature of Universitas Islam "45" Bekasi. Makna: Jurnal Kajian Komunikasi, Bahasa, dan Budaya has been ...