FRIMA: Festival Riset Ilmiah Manajemen & Akuntansi
No 2 (2019): Prosiding FRIMA

Identifikasi Penyebab Pelanggan Hilang Pada Perusahaan Freight Forwarding (Studi Pada PT. Panah Perdana Logisindo)

Rullyta Indrianti (Sekolah Pasca Sarjana Universitas Airlangga (UNAIR))
Tanti Handriana (Sekolah Pasca Sarjana Universitas Airlangga (UNAIR))



Article Info

Publish Date
30 Mar 2019

Abstract

Tujuan_Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi beberapa faktor mengapa pelanggan akhirnya memutuskan untuk meninggalkan perusahaan pengirimanbarang sebagai mitra layanan logistik. Desain/Metode_Sampel dari penelitian ini adalah 10 informan dari pelanggan yang hilang dan perwakilan pemasar di perusahaan freight forwarding. Data dalampenelitian ini diperoleh melalui wawancara mendalam dan akan dianalisis menggunakan teknik triangulasi. Temuan_Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada beberapa faktor bagi pelanggan untuk meninggalkan perusahaan seperti harga dan kualitas layanan yang tidakmemenuhi harapan. Pelanggan yang keluar karena alasan harga mungkin tertarik dengan paket promosi. Tetapi mereka yang pergi karena kualitas layanan akan membutuhkan perbaikan internal dan pendekatan secara personal. Implikasi_Penelitian ini memiliki implikasi bahwa pelanggan akan memiliki keinginan untuk kembali dan memberikan trial shipment ketika perusahaan menunjukkan perbaikan bagi setiap alasan yang dikemukakan. Jenis Penelitian_Studi Empiris

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

prosidingfrima

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen & Akuntansi) adalah kumpulan publikasi dari artikel hasil penelitian dan makalah karya tulis lainnya yang dipresentasikan pada ajang tahunan yang diselenggarakan oleh STIE STEMBI Bandung yang dikemas dalam bentuk Seminar dan Konferensi Ilmiah. Tujuan ...