FRIMA: Festival Riset Ilmiah Manajemen & Akuntansi
No 2 (2019): Prosiding FRIMA

Analisis Brand Ambassador Pada Distro Random Apparel

Mochamad Fikri Prayogi (Program Studi Manajemen STIE STEMBI Bandung)
Budi Djatmiko (Program Studi Manajemen STIE STEMBI Bandung)



Article Info

Publish Date
01 Apr 2019

Abstract

Tujuan_Penelitian ini adalah 1). Untuk mengetahui presepsi konsumen atas Brand Ambbasador dengan Produk Distro Random Apparel; 2). Untuk mengetahui faktorfaktorpendukung Brand Ambassador 3). Untuk mengetahui keuntungan Random Apparel menggunakan Brand Ambassador. Desain/Metode_Penelitian ini merupakan studi kasus dengan pendekatan kualitatif deskriptif, metode melakukan observasi langsung dan studi pustaka, data yang di gunakan adalah data sekunder, sumber data dalam penelitian ini adalah dokumen dan adapun unit analisis dalam penelitian ini adalah distro Random Apparel. Temuan_Brand Ambassador Distro Random Apparel mengusung Band Indie dan Selegram untuk di jadikan sebagai Brand Ambassador. Di alam sebuah band dan juga seorang selegram terdapat kesesuaian untuk memasarkan produk distro karena dalam hal ini profesi yang melekat pada mereka relevan dengan industri fashion. Daya Tarik dan kharisma yang mereka pun memiliki pengaruh yang kuat bagi konsumen dalam memilih suatu produk fashion. Keuntungan yang di dapat Random Apparel pun sangat banyak dengan menggunakan selebriti atau publik figure untuk di jadikan Brand Ambassador tidak hanya citra merek tetapi juga secara finansial. Implikasi_Penelitian ini harus melakukan proses pemasaran dengan melakukan analisa terlebih dahulu sesuai dengan kebutuhan perusahaan terkhusus dalam merangkul selebriti atau publik figure untuk dijadikan Brand Ambassador. Untukmemaksimalkan dalam melakukan strategi pemasaran hendaknya perusahaan melakukan kajian terlebih dahulu agar biaya dan waktu pun tidak terbuang dengan sia-sia sehingga kreatitifitas dan inovasi dalam melakukan proses pemasaran dan periklanan pun akan meningkat sesuai dengan kebutuhan pada distro Random Apparel. Originalitas_Penelitian ini membahas tentang Analisa Brand Ambassador pada distro Random Apparel. Tipe Penelitian_Studi Empiris.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

prosidingfrima

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen & Akuntansi) adalah kumpulan publikasi dari artikel hasil penelitian dan makalah karya tulis lainnya yang dipresentasikan pada ajang tahunan yang diselenggarakan oleh STIE STEMBI Bandung yang dikemas dalam bentuk Seminar dan Konferensi Ilmiah. Tujuan ...