FRIMA: Festival Riset Ilmiah Manajemen & Akuntansi
No 3 (2020): Prosiding FRIMA

Pengaruh Kelas Sosial (Social Class) dan Gaya Hidup (Lifestyle) Terhadap Kesukaan Merek (Brand Preference)

Hermayanti . (STIE STEMBI Bandung)
Budi Djatmiko (STIE STEMBI Bandung)



Article Info

Publish Date
02 Feb 2022

Abstract

Tujuan_Penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kelas social dan gaya hidup terhadap kesikaan merek. Desain/Metode_Penelitian ini menggunakan desain kuantitatip dengan unit analisis pelanggan pengguna handphone, sempel ditentukan dengan metode iterasi dengan jumlah sempel 77 responden analisis regresi linear berganda. Temuan_Dari hasil penelitian diperoleh informasi bahwa variabel kelas social dan variabel gaya hidup berpengaruh secara simultan terhadap kesukaan merek, secara parsial kelas social berpengaruh terhadap kesukaan merek Implikasi_Untuk meningkatkan kesukaan merek maka harus meningkatkan strategi segmentasi pelanggan. Originalitas_Dalam penelitian ini data diperoleh berdasarkan karakteristik kelas sosial dan gaya hidup responden yang berbeda Tipe Penelitian_Studi Empiris/Studi Literatur

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

prosidingfrima

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen & Akuntansi) adalah kumpulan publikasi dari artikel hasil penelitian dan makalah karya tulis lainnya yang dipresentasikan pada ajang tahunan yang diselenggarakan oleh STIE STEMBI Bandung yang dikemas dalam bentuk Seminar dan Konferensi Ilmiah. Tujuan ...