Jurnal Ekonomika dan Manajemen
Vol 8, No 1 (2019)

Pengaruh Etos Kerja, Kepemimpinan, Dan Budaya Organisasi Terhadap Kepuasan Kerja Serta Dampaknya terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus Pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat)

Hakam Ali Niazi (Universitas Budi Luhur)
Muman Nuryana (Universitas Budi Luhur)
Suhartono Suhartono (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Apr 2019

Abstract

Pemerintah bertanggung jawab terhadap penyelenggaraan penanggulangan bencana meliputi fokus rekonstruksi dan rehabilitasi pasca bencana. Jaminan pemenuhan hak masyarakat dan pengungsi yang terkena bencana secara adil dan sesuai dengan standar pelayanan harus segera diupayakan, hal ini untuk mengantisipasi korban yang lebih banyak. Populasi pada dasarnya merupakan wilayah yang akan dikenai generalisasi dari suatu hasil penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan BPBD NTB. Dalam menentukan besarnya sampel penulis menggunakan teknik pengambilan Snowball sampling, teknik pengambilan sampel berdasarkan korespondensi dengan meminta informasi dari sampel tangan pertama untuk mendapatkan sampel berikutnya sampai kebutuhan sampel penelitian terpenuhi. Etos Kerja, Kepemimpinan, Budaya Organisasi Terhadap Kepuasan Kerja, dan dampaknya terhadap Kinerja Karyawan memiliki pengaruh yang signifikan.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

ema

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Finance, Marketing, Operation, and Human Resource Management, Entrepreneurship, Business ethics, Sustainability, Knowledge Management and Learning ...