Society : Jurnal Jurusan Tadris IPS
Vol. 6 No. 1 (2015): Juni 2015

STRATEGI LABELING, PACKAGING DAN MARKETING PRODUK HASIL INDUSTRI RUMAH TANGGA DI KELURAHAN MONJOK KECAMATAN SELAPARANG KOTA MATARAM NUSA TENGGARA BARAT

Mohammad Liwa Irrubai (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2015

Abstract

Artikel ini bertujuan untuk menguraikan hasil penelitian tentangstrategi labeling, packaging dan marketing produk di samping pentingnyapeningkatan kualitas dari sisi konten, maka perlu mendapat perhatiankhusus dari berbagai pihak baik dari pemerintah, swasta, maupunperguruan tinggi sebagaimana yang telah banyak dilakukan olehperguruan tinggi melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat.Penelitian ini fokus untuk melihat penerapan strategi labeling,packaging dan marketing produk hasil industri di Kelurahan MonjokKecamatan Selaparang Kota Mataram Nusa Tenggara Barat. MetodePenelitian yang digunakan yaitu penelitian kualitatif, sumber datayaitu, 10 orang pelaku usaha di Kelurahan Monjok KecamatanSelaparang Kota Mataram Nusa Tenggara Barat.Pengumpulan datadengan observasi, wawancara dan dokumentasi, dan analisis datadengan analisis data domain. Hasil pembahasan menunjukkan bahwastrategi labeling, packaging dan marketing produk hasil industri rumahtangga di Kelurahan Monjok Kecamatan Selaparang Kota MataramNusa Tenggara Barat mampu dilaksanakan dengan baik meskipunmasih bersifat tradisional akan tetapi dari waktu ke waktu mengalamiperubahan ke arah yang lebih baik

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

society

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Society adalah jurnal yang dikelola oleh Prodi Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram yang terbit dua kali dalam setahun dengan ISSN (p) 2087-0493 pada bulan Juni dan Desember. UIN Mataram merupakan transformasi IAIN Mataram ...