Society : Jurnal Jurusan Tadris IPS
Vol. 6 No. 1 (2015): Juni 2015

PENGARUH INSTRUCTIONAL GUIDANCE (BIMBINGAN BELAJAR) DALAM MENGATASI KESULITAN BELAJAR SISWA DILEMBAGA PENDIDIKAN PRIMAGAMA MATARAM

Pongky Arie Wijaya (Unknown)
Paizah Paizah (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2015

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh InstructionalGuidance (Bimbingan Belajar) dalam mengatasi kesulitan belajarsiswa di Lembaga Pendidikan Primagama Mataram.Metode yangdigunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif deskriptifdengan menggunakan rumus regresi linear sederhana dan programyang digunakan dalam penelitian ini adalah SPSS.Hasil penelitian inimenunjukkan bahwa, terdapat pengaruh yang positif dan signifikanantara Instructional Guidance (Bimbingan belajar) dalam mengatasikesulitan belajar siswa.Selanjutnya, melalui skripsi ini peneliti inginmenyampaikan beberapa saran yang berkaitan dengan judul dan hasilpenelitian yang dilakukan. Adapun saran-saran yang peneliti inginsampaikan yaitu : 1) Siswa, diharapkan kepada siswa yang mengalamimasalah baik dalam hal kesulitan belajar maupun lainnya agar terusberusaha dan berjuang dengan sungguh-sungguh dalam belajar, 2)Guru, diharapkan kepada guru, baik guru bimbingan, guru matapelajaran, wali kelas, maupun guru lainnya agar terus meningkatkankemampuan dan peranannya di sekolah dalam proses pembelajaran, dan3) Lembaga Bimbingan belajar Primagama, supaya menyelenggarakandan melaksanakan bimbingan belajar yang lebih efektif dan efisien.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

society

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Society adalah jurnal yang dikelola oleh Prodi Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram yang terbit dua kali dalam setahun dengan ISSN (p) 2087-0493 pada bulan Juni dan Desember. UIN Mataram merupakan transformasi IAIN Mataram ...