Jurnal Ekonomi, Manajemen Pariwisata dan Perhotelan
Vol 1 No 2 (2022): Mei : Jurnal Ekonomi, Manajemen Pariwisata Dan Perhotelan

PENGARUH GAMIFICATION DAN PERCEIVED ENJOYMENT TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA PENGGUNA APLIKASI MOBILE SHOPEE MAHASISWA FEB UNESA

Eka Ratnasari (Universitas Negeri Surabaya)



Article Info

Publish Date
14 Jun 2022

Abstract

Teknologi kini semakin berkembang pesat dengan bertambahnya kegunaan internet untuk melaksanakan transaksi jual beli melalui marketplace. Shopee menduduki peringkat kedua marketplace dengan jumlah kunjungan bulanan sebanyak 117 juta. Tujuan pada penelitian ini untuk mengetahui adanya pengaruh gamification dan perceived enjoyment terhadap repurchase intention pada pengguna aplikasi mobile shopee. Populasi penelitian merupakan mahasiswa aktif FEB Universitas Negeri Surabaya dengan jumlah 97 responden. Penelitian kuantitatif dipilih dapalam penelitian ini dengan metode nonprobability sampling dan teknik purposive sampling. Hasil yang diperoleh dalam penelitian menunjukkan pengaruh yang positif dan signifikan antara gamification dan perceived enjoyment terhadap repurchase intention pada pengguna mobile aplikasi shopee mahasiswa FEB Unesa.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jempper

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

JEMPPER : Jurnal Ekonomi, Manajemen Pariwisata dan Perhotelan (p-ISSN : 2809-5901 (print), e-ISSN : 2809-6037 (online) adalah merupakan merupakan journal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah dalam studi Ilmu Ekonomi Manajemen yaitu manajemen sumber daya manusia, manajemen keuangan, manajemen ...