Jurnal Social Library
Vol 1, No 1 (2021): JURNAL SOCIAL LIBRARY MARCH

Metode Pembelajaran Brainstorming Sebagai Upaya Meningkatkan Self Confidence Pada Siswa: Literature Review

Syifa Ardha (Universitas Medan Area)
Nurmaida Irawani Siregar (Universitas Medan Area)



Article Info

Publish Date
10 May 2021

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah metode pembelajaran brainstorming dapat menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan rasa self-confidence siswa. Oleh karena itu, diharapkan mampu menjawab tantangan dunia pendidikan saat ini. Tempat di mana individu dapat bersaing dengan self-confidence dalam mengungkapkan ide dan gagasannya tanpa takut dikritik. Desain metode penelitian yang digunakan adalah studi pustaka. Hasil dari penelitian ini adalah metode pembelajaran brainstorming diterapkan sebagai upaya untuk meningkatkan rasa self-confidence siswa yang cocok untuk diterapkan dalam proses pembelajaran. Hal ini memberikan siswa kepercayaan diri untuk mengungkapkan pendapat dan ide-ide mereka saat belajar. Tanpa jaminan benar dan salah, siswa menjadi lebih aktif dan self-confidence dalam proses pembelajaran. Inti dari brainstorming adalah bahwa tidak peduli seberapa praktis sebuah ide, tampaknya tidak mengkritik ide atau mengganggu aliran pemikiran. Anggota kelompok harus mendorong dan berusaha sendiri untuk mendefinisikan ide-ide mereka. Self-confidence adalah keyakinan akan potensi diri sendiri. Orang yang self-confidenc lebih tertarik dan fokus untuk mengembangkan potensinya.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

SL

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Jurnal Social Library is to provide scientific article of social and humanities studies that developed in attendance through the article publications, research reports, and book reviews. The focus and scope of the journals: Phylosophy, Psychology, Health, Law, Politics, Economics, Communication, ...