Tunas Nusantara
Vol 4, No 1 (2022)

MEDIA PEMBELAJARAN PADA PENGGUNAAN POWER POINT DI SEKOLAH DASAR MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS

Farah Oktaviana (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2022

Abstract

Pada penelitian ini diajukan untuk memperoleh informasi terkait penggunaan media pembelajaran berbasis powerpoint yang bertujuan untuk mengetahui tingkat keefektivitasan dalam penggunaan media pembelajaran serta untuk mengetahui media yang digunakan untuk mendukung berlangsungnya proses pembelajaran yang efektif dalam Bahasa Inggris di Sekolah Dasar mengenai my dream (cita –cita) untuk memahami peserta didik dalam kosa kata dan memahami kata, frasa, dan kalimat yang berkaitan Bahasa Inggris yang dipelajari di Sekolah yang dilakukan di kelas IV SDN Silih Asuh 3 Kota Cirebon. Dalam penelitian in menggunakan metode deskriptif kualitatif  yang bertujuan untuk menggambarkan data data yang telah didapat dan terkumpulkan sehingga dapat diketahui media pembelajaran yang digunakan sangat mendukung untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris peserta didik. Pembelajaran Bahasa Inggris sendiri tidak semua diterapkan atau dipelajari di beberapa Sekolah dikarenakan ada perubahan kurikulum revisian dalam mata pelajaran Bahasa Inggris.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jtn

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Tunas Nusantara p-ISSN: 2656-3223; e-issn: 2746-5675 is peer reviewed open-access journal published by Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara focuses on conceptual notions, studies and application of theories, practitioners writing and research results ...