ArtComm : Jurnal Komunikasi dan Desain


Perancangan Media Promosi Street Photography Di Kota Bandung Studi Kasus Pada Komunitas Bandoeng Photostreet Shooter Di Kota Bandung

Sophia Purbasari (Ilmu Komunikasi, Fakultas Komunikasi dan Desain, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia)
Febrika Cahyadi Sambodo (Fakultas Komunikasi dan Desain Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia)



Article Info

Publish Date
29 Apr 2019

Abstract

Street Photography merupakan salah satu aliran dari photography, yang lebih mengutamakan subject (point of interest) di ruang publik (tempat umum). Street Photography merupakan kegiatanpositif yang mampu memberikan sebuah wawasan dan pengetahuan yang digabungkan sehinggamenghasilkan sebuah photo ruang waktu yang berdampak pada masyarakat. Street photography dapatmenjadi alternative dalam mendokumentasikan perkembangan zaman dari dahulu hingga kedepannyasebagai evaluasi untuk berkembang menjadi yang lebih baik. Dalam perancangan media promosistreet photography di kota Bandung bertujuan untuk meningkatkan minat masyarakat khususnya anakmuda kota Bandung untuk lebih tertarik dengan street photography melalui komunitas bandoengphotostreet shooter. Media yang digunakan untuk mempromosikan Street photography adalah dengandi adakan nya sebuah event yang berjudul Nyetreet di Bandung, dengan media pendukung poster,katalog dan melakukan kegiatan nyetreet bersama atau melakukan hunting photo bersama denganacara utama launching buku. Dengan di adakannya event nyetreet di Bandung di harapkan akanbertambahnya minat dan ketertarikan para photographer muda untuk lebih mendalami streetphotography.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

ArtComm

Publisher

Subject

Arts Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal ArtComm : Jurnal Komunikasi dan Desain sebagai media untuk mempublikasikan tulisan ilmiah: hasil penelitian, hasil pemikiran (gagasan konseptual), hasil perancangan Desain, Desain Komunikasi Visual, Seni Rupa, Ilmu Komunikasi, Studi Media, Komunikasi Massa dan Jurnalisme, Strategi Komunikasi, ...