Jurnal Ekonomika
Volume 13, Nomor 02, Juni 2022

PENGARUH KONSUMSI ISLAMI KELUARGA MUSLIM SEJAHTERA TERHADAP PERILAKU KONSUMSI SEDERHANA DENGAN TEORI YUSUF AL-QARADHAWI (STUDI KASUS DESA KOTO IMAN KABUPATEN KERINCI)

Dafiar Syarif (Unknown)
Rezki Agrisa Ditama (Unknown)
Muhammad Fauzi (Unknown)
Wiyan Mailindra (Unknown)
Mursal Mursal (Unknown)
Hendra Lardiman (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Jun 2022

Abstract

Berangkat dari teori Engel dan beberapa penelitian lainnya bahwa konsumsi non pangan naik jika terjadi tingkat kesejahteraan. Data Kabupaten Kerinci menunjukkan rendahnya konsumsi pangan sedangkan angka kesejahteraan tinggi. Hal ini perlu dilakukan lebih lanjut tentang bagaimana Perilaku Konsumsi Rumah Tangga Muslim Sejahtera di Desa Koto Iman Kec. Danau Kerinci dalam teori al-Qaradhawi. Tujuan penelitian untuk melihat realisasi konsumsi Rumah Tangga Muslim Sejahtera di Desa Koto iman Kec. Danau kerinci dan melihat perilaku konsumsi keluarga muslim sejahtera ditinjua dari teori Yusuf al-Qaradhawi. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan ( field research .) ) dengan metode penelitian kuantitatif.Hasil penelitian menunjukkan perilaku konsumsi pada keluarga muslim sejahtera desa Koto Iman kabupaten kerinci dengan kategori sangat baik dan memiliki pengaruh signifikan terhadap perilaku konsumsi sederhana.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ekonomika

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomika (P-ISSN: 2086-3233 dan E-ISSN:2685-2977) merupakan jurnal ekonomi yang diterbitkan secara berkala sebanyak dua kali dalam setahun pada bulan Januari dan bulan Juni oleh Fakultas Ekonomi Universitas Borneo Tarakan. Jurnal ini sebagai media komunikasi ilmiah bagi kalangan akademisi, ...