Jurnal Kependidikan Media
Vol 11, No 2 (2022): KEPENDIDIKAN MEDIA : JURNAL TEKNOLOGI PENDIDIKAN

PENGGUNAAN QUIPPER SCHOOL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMP NEGERI 2 CAMPALAGIAN POLEWALI MANDAR

Rizal Arizaldy Ramly (Universitas Pejuang Republik Indonesi)
Ilham Ilham (Universitas Muhammadiyah Makassar)



Article Info

Publish Date
12 Jun 2022

Abstract

Masalah utama dalam penelitian ini yaitu perkembangan teknologi yang semakin maju dan berkembang siswa diharapkan mampu untuk menggunakan teknologi media pembelajaran Quipper School untuk memudahkan proses pembelajaran secara efektif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media pembelajaran Quipper School terhadap hasil belajar siswa kls VII di SMPN 2 Campalagian. Penelitian ini dilaksanakan di SMPN 2 Campalagian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru SMPN 2 Campalagian Polewali mandar yang berjumlah 59 orang. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 59 orang dengan menggunakan teori sampling jenuh Sugiyono. Pengumpulan data dilakukan dengan cara pemberian kuesionerdan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistik deskriptif dan statistik inferensial dengan menggunakan SPSS Versi 24. Hasil analisis menunjukkan bahwa media pembelajaran Quipper School berpengaruh negatif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa di SMPN 2 Campalagian polewali Mandar

Copyrights © 2022