Jurnal Ilmu Kesehatan Bhakti Setya Medika
Vol. 7 No. 1 (2022): Jurnal Ilmu Kesehatan Bhakti Setya Medika

HUBUNGAN KARAKTERISTIK PELANGGAN DENGAN TINGKAT KEPUASAN TERHADAP PELAYANAN SWAMEDIKASI DI APOTEK ASIA BARU MAGETAN BULAN MEI TAHUN 2021

Tri Lestari (Unknown)
Nur Ismiyati (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Apr 2022

Abstract

Swamedikasi merupakan salah satu pelayanan yang ada di apotek. Seiring berjalannya waktu terjadi peningkatan kecenderungan masyarakat untuk melakukan swamedikasi.. Oleh karena itu kualitas pelayanan swamedikasi harus terus ditingkatkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan karakteristik pelanggan dengan tingkat kepuasan terhadap pelayanan swamedikasi di apotek Asia Baru Magetan. Penelitian dilakukan terhadap semua pelanggan Apotek Asia Baru yang melakukan swamedikasi. Data diambil menggunakan kuesioner yang sudah divalidasi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Data dianalisis secara deskriptif dan disajikan dalam bentuk tabel. Hasil penelitian menunjukkan tidak ada hubungan yang bermakna antara jenis kelamin, umur dan pendidikan dengan tingkat kepuasan pelanggan dalam pelayanan swamedikasi. Namun ada hubungan yang bermakna antara pekerjaan dengan tingkat kepuasan pelanggan terhadap pelayanan swamedikasi di Apotek Asia Baru Magetan..

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

bsm

Publisher

Subject

Medicine & Pharmacology

Description

Jurnal Bhakti Setya Medika jurnal tentang ilmu kesehatan yang diterbitkan oleh Politeknik Kesehatan Bhakti Setya Indonesia dan merupakan jurnal yang menaruh titik fokus pada bidang kesehatan, mulai dari bidang kerfarmasian, manajemen infomasi kesehatan, rekam medis, hingga teknologi transfusi darah ...