Jurnal Matematika dan Statistika serta Aplikasinya (Jurnal MSA)
Vol 10 No 1 (2022): VOLUME 10 NOMOR 1 TAHUN 2022

Pemanfaatan CADO Untuk Kualitas Pembelajaran Berbasis E-Learning Pada Program Studi Matematika FST UIN Alauddin Makassar

Wahidah Alwi (Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar)
Khalilah Nurfadilah (Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar)
Sri Dewi Anugrawati (Unknown)
Try Azisah Nurman (Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar)
Muhammad Ihsan Salim (Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar)



Article Info

Publish Date
11 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini membahas penggunaan plugin CADO package pade Moodle untuk pembelajaran e-learning. CADO adalah salah satu plugin yang dapat ditambahkan pada moodle yang dapat membantu dosen dalam mempersiapkan pengajaran baik secara sinkron maupun tidak sinkron. Hasil penelitian menunjukkan penggunaan CADO dengan bantuan package SCORM yang dapat memberikan pengalaman yang lebih baik bagi dosen baik dalam merencanakan pengajaran maupun proses pembelajaran itu sendiri. CADO juga memberikan kemudahan bagi manajemen program studi untuk memeriksa dan mengarsipkan serta menajmin ketersediaan dokumen perencanaan pembelajaran setiap semester. Walaupun demkian masih ditemukan beberapa kendala dalam penggunaan CADO diantaranya sumberdaya yang belum mendukung dan otoritas pengelolaan e-learning yang belum sesuai dengan tupoksi

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

msa

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Mathematics Medicine & Pharmacology

Description

The Jurnal MSA (Jurnal Matematika dan Statistika serta Aplikasinya) is a brand new on-line anonymously peer-reviewed journal interested in any aspect related to mathematics and statistics with their application. The Jurnal MSA is ready to receive manuscripts on all aspects concerning any aspect ...