Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh diskon, kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga terhadap keputusan pembelian pada Samana Mart. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini berupa kuesioner dengan alat ukur skala likert, dimana responden yang dipilih adalah 100 konsumen Samana Mart. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Model Regresi Linier Berganda yang dikenal dengan SPSS Statistics. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah diskon, kualitas produk, kualitas pelayanan, harga dan keputusan pembelian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa diskon berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil (4,354) dengan nilai t-hitung lebih besar dari t-tabel (1,660). Kualitas produk berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian dengan hasil t hitung (0,641) lebih besar dari t tabel (1,661). Kualitas pelayanan berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil t hitung (1,795) lebih besar dari t tabel (1,661). Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil t hitung (3,491) lebih besar dari t tabel (1,661)
Copyrights © 2022