Jurnal Studi Manajemen dan Bisnis
Vol 9, No 1 (2022): Juni

Optimisasi Kata Kunci SEO Untuk Peningkatan Pemasaran Digital

Denny Purnomo (Institut Teknologi Telkom Purwokerto)
Diovianto Putra Rakhmadani (Institut Teknologi Telkom Purwokerto)
Manda Rahmat Husein Lubis (Institut Teknologi Telkom Purwokerto)
Maliana Puspa Arum (Institut Teknologi Telkom Purwokerto)
Muhammad Eka Purbaya (Institut Teknologi Telkom Purwokerto)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2022

Abstract

Para pelaku bisnis mulai gencar melakukan pemasaran digital dengan harapan untuk memenangi kompetisi bisnis di era society 5.0 ini, pemanfaatan website untuk bisnis merupakan sebuah solusi yang harus mulai dilakukan agar dapat meningkatkan fungsi digitalisasi dari suatu bisnis, tak terkecuali di bidang pemasaran. Pemasaran digital merupakan usaha untuk mempromsikan sebuah merek dengan menggunakan media digital yang dapat menjangkau konsumen secara tepat waktu, pribadi, dan relevan. Rental Mobil Arbitrans merupakan sebuah bisnis persewaan mobil dan motor yang mulai melakukan pemasaran digital melalui website dengan menerapkan pendekatan Search Engine Optimization(SEO). Penelitian ini menggunakan metode pengembangan website denganmenerapkan teknik SEO dan menghasilkan sebuah website bisnis yang dapat digunakan untuk menampilkan profil usaha bisnis dan pencarian bisnis yang terindeks di mesin pencarian Google, sehingga dapat menghasilkan sebuah model pemasaran digital yang bekerja lebih baik daripada pemasaran secara konvensional.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jsmb

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Studi Manajemen Dan Bisnis (JSMB) ISSN: 2460-3775 (Online) dan ISSN: 2355-9543 (Print) administered by the Master of Management Faculty of Economics and Business, University of Trunojoyo Madura. This journal is here to accommodate innovative thinking of academics, researchers and ...