Tahun 2020 merupakan awal mewabahnya Virus Corona dengan nama ilmiah Coronavirus 2 (SARS-CoV 2) di Indonesia yang dikenal dengan Pandemi Covid-19. Tingkat kehadiran guru yang diakibatkan terpaparnya Virus Corona dan keterlambatan waktu dalam menginput nilai siswa merupakan penyebab terjadinya penurunan kinerja guru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media sosial, transfer pengetahuan dan stres kerja terhadap kinerja guru saat Pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan metode Nonprobability Sampling dengan teknik Purposive Sampling dan sampel sebanyak 160 guru di sekolah menegah pertama negeri di Bandarlampung serta pengumpulan data dengan kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel penggunaan media sosial dan transfer pengetahuan berpengaruh positif secara signifikan terhadap kinerja guru serta stres kerja berpengaruh negatif secara signifikan terhadap kinerja guru pada sekolah menengah pertama negeri di Bandarlampung.
Copyrights © 2022