Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kesadaran dan citra merek terhadap keputusan pembelian buah dan sayur The Farmhill Semarang. Penelitian dilaksanakan pada bulan Januari – Maret 2021 di The Farmhill Store Semarang. Penelitian ini diharapkan memberikan manfaat berupa informasi dan bahan pertimbangan bagi konsumen dalam melakukan pembelian buah dan sayur, memberikan informasi kepada produsen tentang besarnya pengaruh kesadaran dan citra merek terhadap keputusan pembelian kosumen dan sebagai bahan pertimbangan produsen dalam melakukan branding produk. Lokasi penelitian ditentukan secara sengaja (purposive). Metode penelitian yang digunakan yaitu metode studi kasus dengan metode pengambilan sampel accidental sampling. Jumlah sampel sebanyak 100 konsumen. Metode pengumpulan data primer dengan wawancara menggunakan kuesioner terstruktur serta data sekunder dari literatur dan jurnal. Metode analisis data menggunakan analisis deskriptif dan statistik dengan alat bantu Smart PLS 3.0. Hasil penelitian yang diperoleh yaitu nilai koefisien jalur pada X1 terhadap Y sebesar 0,482 dan X2 terhadap Y sebesar 0,47. Nilai t statistik X1 sebesar 5,619 dan X2 sebesar 5,641. Nilai t statistik lebih tinggi dari 1,96 yang berarti bahwa kesadaran dan citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen buah dan sayur The Farmhill. Nilai R square sebesar 0,82 berarti bahwa variabel eksogen menjelaskan pengaruh variabel endogen sebesar 82%. Model penelitian yang digunakan tergolong baik yang ditunjukkan oleh nilai NFI sebesar 0,762 lebih besar dari standar yaitu 0,5.
Copyrights © 2022