Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana kemampuan mahasiswa PGRI dalam menyelesaikan pembelajaran pembuatan bahan ajar matematika geometri berkonteks PMRI. Penelitian ini dilakukan di Universitas PGRI Palembang melalui berbantuan E-Learning SISFO Universitas PGRI Palembang pada kelas 5G PGSD. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan metode deskriftif kualitatif. Sumber data adalah mahasiswa yang diminta untuk membuat bahan ajar dengan menggunakan metode PMRI. pada pertemuan pertama 32% yang sudah mendekati bahan ajar benar, pada pertemuan ke 2 mahasiwa sudah sedikit memahami tentang pembelajaran tersebut sehingga ada penambahan dalam persen menjadi 50%,sehingga masih 15% yang belum sedikit mengerti tentang pebuatan bahan ajar PMRI ini, pada minggu selanjutnya sudah hampir 95% mengerti tentang bahan ajar matematika melalui PMRI ini. Hasil pembelajarannya menggunakan dokumentasi dan angket hasil dalam pembuatan bahan ajar dalam pembelajaran PMRI di matakuliah Pengembangan Pembelajaran matematika SD.Kata Kunci: Pembelajaran, PMRI, E-learning
Copyrights © 2022