NUSANTARA : Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial
Vol 9, No 6 (2022): NUSANTARA : Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial

PENGARUH CITRA MEREK, HARGA, KUALITAS PRODUK DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PRODUK SABUN PEMBERSIH WAJAH GARNIER (Studi pada Konsumen di Kota Surabaya)

Ine Febrian R (Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran", Jawa Timur)
Rusdi Hidayat Nugroho (Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran", Jawa Timur)



Article Info

Publish Date
01 Jul 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh citra merek, harga, kualitas produk dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas pelanggan pada pembelian Sabun Pembersih Wajah Garnier (2) pengaruh citra merek terhadap loyalitas pelanggan pada pembelian Sabun Pembersih Wajah Garnier (3) pengaruh harga terhadap loyalitas pelanggan pada pembelian Sabun Pembersih Wajah Garnier (4) pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan pada pembelian Sabun Pembersih Wajah Garnier (5) pengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas pelanggan pada pembelian Sabun Pembersih Wajah Garnier.Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sampel penelitian ditarik menggunakan metode purposive sampling berjumlah 100 orang yang diambil dari populasi konsumen Sabun Pembersih Wajah Garnier di Wilayah Kota Surabaya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Berdasarkan penelitisn ini bahwa Fhitung yaitu H0 ditolak H1 diterimasehingga dapat disimpulkan bahwa variabel bebas Citra Merek, Harga, Kualitas Produk, dan Kepuasan Konsumen memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel terikat Loyalitas Pelanggan. Pada pembelian Sabun Pembersih Wajah Garnier. Hasil Thitung Citra Merek H0 ditolak dan H1 diterima, hal ini berarti Citra Merek berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Loyalitas Pelanggan. Hasil Thitung Harga H0 ditolak dan H1 diterima, hal ini berarti harga berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Loyalitas Pelanggan. Hasil Thitung Kualitas Produk H0 ditolak dan H1 diterima, hal ini berarti Kualitas Produk berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Loyalitas Pelanggan. Sedangkan Hasil Thitung Kepuasan Konsumen H0 ditolak dan H1 diterima, hal ini berarti Kepuasan Konsumen berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Pembelian Sabun Pembersih Wajah Garnier di Wilayah Kota Surabaya.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

nusantara

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

NUSANTARA : Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial adalah suatu jurnal multidisiplin yang mencakup berbagai pokok persoalan dalam kajian ilmu-ilmu sosial dan humaniora. Secara khusus jurnal menaruh perhatian, namun tidak hanya terbatas, pada pokok-pokok persoalan tentang perkembangan ilmu pengetahuan sosial ...