JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 6 No. 2 (2022): Agustus 2022

Pengaruh Kompetensi, Independensi, Pengendalian Internal dan Pengalaman Auditor Internal terhadap Pendeteksian Kecurangan dengan Implementasi Tata Kelola Perusahaan sebagai Variabel Mediasi (Studi Empiris pada Perusahaan Properti Komersial di Kota Depok)

Rachmat Arief (Program Studi Akuntansi, Universitas Universitas Budi Luhur)
Rinny Meidiyustiani (Program Studi Akuntansi, Universitas Universitas Budi Luhur)
Cynthia Wulandari (Program Studi Akuntansi, Universitas Universitas Budi Luhur)



Article Info

Publish Date
09 Jun 2022

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa Pengaruh Kompetensi, Independensi, Pengendalian Internal dan Pengalaman Auditor Internal Melalui Implementasi Tata Kelola Perusahaan Terhadap Pendeteksian Kecurangan pada auditor internal di Perusahaan Properti Komersial di Kota Depok. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Sampel penelitian adalah 40 auditor internal. Analisis data menggunakan regresi linear berganda dan analisa jalur, dengan SPSS 26 dan Ms.Excel 2019. Hasil penelitian menunjukan independensi, pengalaman auditor internal dan implementasi tata kelola perusahaan berpengaruh signifikan terhadap pendeteksian kecurangan, sedangkan kompetensi dan pengendalian internal tidak berpengaruh terhadap pendeteksian kecurangan. Independensi dan pengalaman auditor internal berpengaruh signifikan terhadap implementasi tata kelola perusahaan, sedangkan kompetensi dan pengendalian internal tidak berpengaruh terhadap implementasi tata kelola perusahaan. Independensi melalui implementasi tata kelola perusahaan mempunyai pengaruh signifikan terhadap pendeteksian kecurangan, sedangkan pengalaman auditor internal melalui implementasi tata kelola perusahaan tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap pendeteksian kecurangan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...