JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 6 No. 2 (2022): Agustus 2022

Pembelajaran dari Ekspektasi Calon Pengguna Aplikasi Layanan Co-Working Space di Badan Usaha Milik Negara

Guntur Wahyuni Ratnanto (Program Master, Binus Business School, Bina Nusantara University)
Rahadi Manumayangsa (Program Master, Binus Business School, Bina Nusantara University)
Renaldi Renaldi (Program Master, Binus Business School, Bina Nusantara University)
Anita Maharani (Program Master, Binus Business School, Bina Nusantara University)



Article Info

Publish Date
11 Jun 2022

Abstract

Tujuan dari dilakukannya penelitian ini adalah untuk mempelajari cara pandang calon pengguna aplikasi co-working space menggunakan model penerimaan teknologi dan pendekatan perilaku berencana dari Ajzen. Pustaka yang diacu dalam penelitian ini adalah konsep-konsep yang relevan untuk mengilustrasikan tujuan penelitian, yakni terkait konsep perilaku dan konsep penerimaan teknologi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan populasi yang diketahui, dan sampel yang , namun sampel diasumsikan memenuhi kriteria sampel secara teoretis, pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner, dan data yang diperoleh diolah menggunakan teknik analisis partial least square. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada persepsi kemudahan penggunaan tidak memiliki pengaruh positif terhadap persepsi kegunaan, demikian juga tentang persepsi perilaku yang dikendalikan tidak berpengaruh positif terhadap niatan berperilaku di kalangan calon pengguna aplikasi. Penelitian ini memiliki implikasi bahwa cara pandang yang dimiliki oleh calon pengguna aplikasi co-working space adalah, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kenyamanan, persepsi kegunaan dapat memberikan pengaruh terhadap niat untuk menggunakan

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...