Pada proses pembelajaran memerlukan perancanaan yang baik untuk mencapai tujuan pembelajaran. Sebelum memasuki kelas guru membuat RPP terlebih dahulu. Situasi diperlukan penilaian maupun analisis terhadap aspek dalam pembuatan RPP agar proses pembelajaran berlangsung secara efektif dan efisien. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah (1) mengetahui hasil RPP guru matematika kelas VII di MtS Laboratorium UINSU dalam memenuhi standar kurikulum 2013 .(2) mendeskripsikan kendala guru matematika dalam penyusunan RPP. Metode penelitian ini merupakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan deskriptif-analitik. Penelitian kualitatif menekankan pada pengamatan fenomena dan substansi makna dari fenomena tersebut. Untuk mendapatkan data-data peneliti turun langsung kelapangan (field research). Dalam menganalisis data, peneliti secara bertahap menggunakan reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Selain itu dalam menganalisis kinerja guru, peneliti menggunakan prosedur pengindeksan data. subjek pada penelitian ini adalah salah satu guru mengajar bidang studi matematika kelas VII (tujuh) di Mts Laboraorium UINSU dan objek penelitian ini adalah dilabus dan dokumen RPP. Kesimpulan dari penelitian ini adalah
Copyrights © 2022